Saturday, November 3, 2012

Tips Memilih Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah


Dahulu kala, kacamata pada umumnya digunakan untuk mengobati mata yang memiliki masalah rabun. Meski tidak mengobati secara menyeluruh, namun setidaknya membantu mata untuk dapat melihat dengan jelas menggunakan alat tersebut. Namun, dengan perkembangan trend, sekarang ini kacamata banyak digunakan untuk mendukung penampilan. Banyak orang menggunakan kacamata untuk mengubah penampilan mereka sehingga menjadi kelihatan lebih menarik dan bermode. Beberapa yang lain menggunakan kacamata sebagai pelindung terhadap pengaruh buruk radiasi sinar matahari. Apapun alasan Anda dalam menggunakannya, pasti Anda akan dihadapkan pada situasi memilih frame kacamata yang cocok untuk Anda, bukan?

Memilih Frame Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah


Tidak dipungkiri, salah satu harapan Anda ketika membeli sebuah kacamata adalah bahwa kacamata tersebut dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih baik dan menarik tentunya. Nah, karena itu, faktor yang paling berpengaruh terhadap pilihan Anda adalah bentuk wajah Anda sendiri. Bentuk kacamata yang dipilih ternyata juga mampu menutupi kekurangan di wajah misalnya pada bentuk wajah bulat atau bentuk wajah kotak. Pilihan frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat wajah terlihat lebih sempurna. Sebaliknya, memilih frame kacamata yang tidak tepat justru  menyebabkan wajah kelihatan lebih jelek. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan frame kacamata dengan berbagai bentuk dan warna yang disajikan pasti membuat kita semakin bingung menentukan pilihan. Tips berikut akan memberikan Anda bantuan untuk memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah Anda.

- Bentuk Wajah Lonjong Panjang
Bentuk wajah ini memiliki garis pipi yang lebih panjang dibandingkan dengan lebar wajah dan lurus. Jadi, bentuk frame kacamata kotak yang tebal serta melebar ke arah samping dapat membuat wajah memiliki kesan lebih pendek.

- Bentuk Wajah Persegi
Bentuk wajah seperti kotak ini biasanya disertai rahang yang kokoh. Karena itu, memilih frame kacamata yang memiliki sudut melengkung seperti frame kacamata bulat atau oval dapat mengalihkan perhatian orang terhadap rahang Anda. Bentuk wajah persegi dengan frame kacamata persegi bukanlah  pasangan yang serasi!

- Bentuk Wajah Segitiga
Bentuk wajah ini memiliki dahi sempit dan pipi serta dagu yang lebar. Agar komposisi wajah Anda terlihat lebih seimbang, pilih frame kacamata yang memiliki detail kuat dan aksen warna di bagian tengah hingga ke atas bingkai. Pilihan lain adalah frame berbentuk mata kucing.

- Bentuk Wajah Bulat
Frame kacamata yang cocok adalah frame persegi dan frame dengan sudut geometris yang memiliki penyangga hidung berwarna bening. Bentuk seperti ini akan menegaskan bentuk wajah dan melebarkan bagian mata sehingga wajah terlihat lebih sempit.

- Bentuk Wajah Hati
Ciri-ciri bentuk wajah ini adalah dahi lebar, memiliki tulang pipi dan garis wajah yang semakin runcing hingga ke dagu. Memilih frame kacamata yang bagian bawah lebih tebal ataupun berbentuk bulat sudah cukup bagus. Gunakan frame dengan material ringan seperti kacamata tanpa bingkai.

- Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah ini berbeda dengan bentuk wajah lonjong panjang. Bentuk ini sangat ideal sehingga hampir cocok jika menggunakan frame kacamata apa saja. Namun, pilihan yang lebih baik adalah frame berbentuk persegi.

Langkah terakhir adalah jangan lupa mempertimbangkan kualitas bahan frame itu sendiri. Frame yang sesuai dilengkapi dengan bahan berkualitas tentu akan sangat memuaskan.

No comments:

Post a Comment