Thursday, August 16, 2012

Tips Memilih Eyeliner yang Tepat


Bagaimana memilih Eyeliner yang Tepat?

Penggunaan eyeliner tergolong banyak diminati oleh kaum wanita. Pasalnya, pengaplikasian salah satu alat make up ini kelihatan sederhana dan hasilnya pun cukup natural. Eyeliner dapat digunakan bahkan untuk kegiatan sehari-hari tanpa kelihatan berlebihan dan mencolok. Selain itu, penggunaan eyeliner yang tepat dapat menonjolkan kelebihan dari bentuk mata Anda yang menarik. Namun, sebelum Anda mencari tahu lebih dalam mengenai cara memakai eyeliner, hal dasar yang sangat penting untuk diketahui adalah tips memilih eyeliner.

Tips Memilih Eyeliner Untuk Mata

Untuk mengetahui cara penggunaan eyeliner yang tepat, tentunya kita perlu mengetahui dengan pasti terlebih dahulu bentuk eyeliner bagaimana yang akan digunakan. Dalam tips memilih eyeliner, ada beberapa pilihan eyeliner yang bisa Anda pertimbangkan.

- Eyeliner Pensil
Eyeliner berbentuk pensil adalah eyeliner yang sangat tepat digunakan untuk pemula. Eyeliner seperti ini cocok untuk digunakan sehari-hari karena penggunaannya mudah sehingga tidak menghabiskan banyak waktu. Rawat eyeliner pensil dengan teratur menajamkan ujungnya menggunakan rautan. Cara memakainya adalah dengan menarik garis ke arah samping, dari sudut dalam hingga sudut bagian luar mata melalui satu garisan yang tidak terputus.

- Eyeliner Berbentuk Padat
Hasil dari penggunaan eyeliner berbentuk padat adalah tampilan mata yang lebih alami. Ketika memilih eyeliner jenis ini, faktor penting yang perlu diperhatikan adalah kuas yang digunakan untuk mengaplikasikannya pada mata. Kemudian,  pada saat memakai eyeliner, basahi bagian ujung kuas agar Anda dapat dengan mudah menggoreskannya pada kelopak mata. Untuk hasil tampilan yang alami, sebelumnya baurkan eyeliner padat menggunakan kuas tersebut, namun jangan berlebihan. Baru setelahnya gariskan tepat pada bagian atas bulu mata. Memilih eyeliner padat untuk dipakai memang membutuhkan ketelitian dalam hal pemakaian. Namun, hasil yang diberikan juga maksimal dan lebih tahan lama.

- Eyeliner Berbentuk Cair
Ketika Anda sudah terbiasa menggunakan eyeliner dan bahkan mungkin sudah merasa mahir dalam mengaplikasikannya, memilih eyeliner cair adalah pilihan yang sangat bagus. Eyeliner cair memberikan hasil warna yang pekat sehingga membuat mata terlihat tegas dan menarik. Namun, teknik aplikasinya lumayan sulit dan dibutuhkan kondisi tenang serta cermat dan teliti agarnya hasil tampilannya rapi.

Eyeliner cair biasanya sudah tersedia dengan kuasnya sendiri dengan bentuk ujung yang lancip. Bentuk seperti ini sebenarnya sangat baik dalam membentuk garis, namun jika Anda masih pemula dalam menggunakannya dapat membuat garis ke sana ke mari alias sangat tidak rapi dan indah. Namun, bagi Anda yang pemula dapat juga mencobanya dengan terlebih dahulu memakai eyeliner pensil, baru kemudian mengikuti hasil garisan tersebut menggunakan eyeliner cair. Gunakan tangan kiri untuk menarik sudut mata bagian luar, lalu gunakan tangan kanan untuk menggariskan eyeliner cair dari sudut mata dalam hingga ke luar. Pertimbangkan tebalnya eyeliner yang Anda aplikasikan dengan jenis make up yang akan dipakai.

Kesimpulannya, tips memilih eyeliner yang tepat disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam menggunakan eyeliner, acara yang akan dihadiri, serta kualitas make up yang Anda inginkan.

Lihat Yuk Video cara memilih eyeliner yang tepat


No comments:

Post a Comment