Wednesday, August 8, 2012

Tips Memilih Warna Eyeshadow

Bagaimana cara memilih warna Eyeshadow?

Mata adalah bagian kecil dari wajah yang kelihatannya sepele untuk diperhatikan. Namun, sedikit sentuhan make up wajah pada mata ternyata dapat memberikan hasil tampilan yang cukup mengesankan. Salah satunya adalah dengan menggunakan eyeshadow. Selain cara menggunakan eyeshadow yang tepat, pemilihan warna eyeshadow juga sangat penting untuk penampilan mata. Apa saja hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warna eyeshadow? Oh ya simak juga artikel kami sebelumnya berjudul bagaimana cara memakai eyeshadow yang benar.

Memilih Warna Eyeshadow Sesuai Suasana


Memilih warna eyeshadow tidak selalu dihubungkan dengan warna pakaian atau juga warna lipstik yang anda gunakan. Memang, kesesuaian atau keselarasan antara kedua bahan ini cukup penting, namun lebih dari itu, suasana yang ingin anda perlihatkan melalui penampilan anda adalah faktor terpenting dalam memilih warna eyeshadow. Misalnya saja, anda ingin terlihat natural, atau terkesan romantis, atau juga formal, maka warna eyeshadow seperti apa yang sebaiknya anda pilih.

- Gaya Formal
Pada umumnya, pekerjaan juga menuntut penampilan pribadi yang bagus. Oleh karena itu, untuk acara kerja serta di acara resmi lainnya, Anda sebaiknya memilih warna eyeshadow seperti hitam, biru tua, coklat, dan hitam. Warna netral dan pekat seperti ini sangat cocok untuk suasana formal. Bisa juga dengan perpaduan antara warna coklat dan kuning emas, antara biru muda dan biru tua, juga antara merah muda dan abu-abu.

- Gaya Dramatik
Biasanya gaya seperti ini digunakan oleh wanita yang ingin tampil beda sehingga menarik perhatian banyak orang. Istilah gaya yang sering dipakai adalah smokey eyes, yaitu menggunakan warna putih di bagian bawah alis, kemudian warna perak untuk kelopak mata dan hitam pada sudut mata. Memilih warna eyeshadow untuk suasana dramatik bisa juga dengan perpaduan antara warna coklat tua dan coklat muda, atau pun hijau muda dan hijau tua.

- Gaya Natural
Wanita yang menyukai tampilan alami sangat menyukai warna-warna bernuansa natural seperti warna batu-bata, hijau lumut, warna coklat muda, dan abu-abu. Memilih warna eyeshadow untuk tampilan alami cukup dengan warna netral yang lembut. Gaya ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari ataupun acara santai sehingga tidak kelihatan berlebihan.

- Gaya Romantis
Untuk menampilkan suasana romantis dari penampilan wajah Anda, warna pastel yang lembut tentunya sangat sesuai. Warna-warna seperti biru muda, ungu, merah muda, ataupun merah hati membuat Anda kelihatan feminin dalam acara nge-date bersama pacar di malam hari ini.

Setelah memilih warna eyeshadow yang tepat untuk acara yang akan Anda hadiri, anda juga perlu mempertimbangkan kualitas warna dari eyeshadow yang akan digunakan agar suasana yang ingin Anda tampilkan semakin nyata dari pilihan warna tersebut. Kemudian, tentunya keselarasan antara warna make up yang satu dengan make up lainnya, terutama lipstik. Pilihan warna yang baik, kualitas warna yang bagus, serta keselarasan antara keseluruhannya, pasti membuat tampilan make up Anda sangat mengesankan!

Video bagaimana cara memilih warna Eyeshadow terbaik!




No comments:

Post a Comment