Tuesday, September 25, 2012

Cara Memakai Concealer yang Baik dan Benar


Bagaimana cara menggunakan Concealar di bawah Mata?
Bukan hanya bedak dan foundation saja yang digunakan oleh para wanita untuk menutupi dan menyamarkan kekurangan di pada kulit wajah. Alat make up lain yang ternyata juga berfungsi sama dan bahkan lebih baik lagi adalah dengan menggunakan concealer. Concealer dipakai untuk menyamarkan berbagai noda baik itu noda hitam bekas jerawat, flek, atau juga jerawat. Untuk mendapatkan hasil wajah yang bersih dan mulus, Anda perlu mengetahui dengan tepat cara memakai concealer yang baik.

Kiat Tepat Cara Memakai Concealer


Concealer dapat disamakan dengan penghapus yang dapat menghapus ataupun menyamarkan kesalahan dalam penulisan. Concealer pun dapat menyamarkan noda-noda yang menjadi kekurangan pada kulit wajah. Cara memakai concealer yang baik mampu menutupi bintik hitam, noda, jerawat, pembuluh darah yang kelihatan pada wajah, kemerahan di wajah, bahkan lingkaran hitam atau kantung mata. Dibandingkan dengan foundation, concealer lebih mampu menyamarkan kekurangan di wajah karena memiliki bentuk yang lebih padat. Bentuk concealer ada beberapa macam seperti bentuk pot, tabung, krim dan stick.

Sebelum mengetahui lebih lanjut langkah-langkah pemakaian concealer, Anda harus lebih dulu dapat menentukan concealer yang sesuai untuk Anda pakai. Pilihlah concealer yang memiliki warna satu tingkat saja lebih cerah dari foundation yang Anda gunakan. Ingat, satu tingkat lebih cerah dari foundation, bukan dari wajah! Penggunaan concealer dengan tingkat warna dua kali lebih cerah dari foundation hanya dibutuhkan pada kondisi wajah ekstrem saja. Selain itu, pilihan warna concealer yang terlalu pink ataupun terlalu terang dapat memberi kesan seperti mata burung hantu, sehingga bukannya menyembunyikan daerah gelap tersebut malah justru memperjelasnya.

Setelah menentukan dengan tepat concealer bagaimana yang akan digunakan, Anda juga perlu mengetahui alat yang diperlukan yang berhubungan dengan concealer tersebut. Bagi Anda yang membutuhkan kuas untuk mengaplikasikan concealer, pilihlah kuas yang memiliki ujung kecil agar pengaplikasiannya lebih akurat karena pembauran yang tepat akan memberikan hasil memuaskan. Jangan lupa untuk memberikan bedak yang bagus cukup tipis saja agar tidak menimbulkan lipatan pada kulit.

Langkah terakhir adalah cara memakai concealer yang tepat. Pertama, bersihkan wajah Anda. Kotoran ataupun bekas make up yang terdapat pada kulit wajah akan memberikan hasil akhir yang buruk. Ada baiknya, sebelum mengaplikasikan concealer, berikan wajah Anda pelembab. Anda boleh menggunakan air, bisa juga dengan krim berbahan dasar air. Hal ini terutama dibutuhkan untuk kondisi wajah yang kemerahan. Penggunaan concealer untuk menyamarkan bekas luka harus disertai dengan foundation yang berwarna lebih gelap. Concealer yang warnanya sama dengan warna kulit tentunya tidak akan cukup menutupi bekas luka secara sempurna. Karena itu, dibutuhkan foundation yang lebih gelap namun tidak terlalu gelap juga. Warna yang paling sesuai adalah yang dekat dengan warna kulit wajah Anda.

Untuk masalah lingkar hitam mata, cara memakai concealer diawali dengan membuat titik-titik di bagian bawah mata memakai concealer berbentuk pensil. Kemudian, baurkan secara merata dan perlahan. Baru setelahnya menggunakan foundation dan bedak. Hal selanjutnya yang perlu diingat adalah gunakan juga concealer pada daerah dalam jembatan hidung serta sudut luar mata yang cenderung berwarna gelap.

No comments:

Post a Comment