Sunday, September 30, 2012

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut

Cara Menggunakan Lidah Buaya Sebagai Perawatan Rambut


Rambut adalah mahkota wanita. Ungkapan tersebut pastilah merupakan motivasi bagi para wanita untuk menjaga keindahan rambut yang adalah mahkotanya sendiri. Banyak wanita menganggap bahwa perawatan rambut cukup hanya dengan menggunakan shampoo secara teratur saja. Namun, wanita yang benar-benar mempedulikan kesehatan serta keindahan rambut mereka akan benar-benar melakukan perawatan yang maksimal. Salah satu dari bagian perawatan rambut yang maksimal adalah dengan cara menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya atau sering disebut juga dengan Aloe Vera adalah salah satu bahan alami yang sering kita jumpai di sekitar kita. Lidah buaya sering digunakan dalam berbagai produk perawatan baik wajah maupun rambut sebagai bahan utama. Hal ini disebabkan karena kandungan lidah buaya yang sangat bermanfaat terutama bagi rambut. Manfaat lidah buaya mencakup mencegah dan mengatasi rambut rontok, mengatasi masalah ketombe, serta menyuburkan rambut. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda perlu mengetahui cara menggunakan lidah buaya pada rambut Anda.

- Sediakan dua atau tiga potong daun lidah buaya berukuran sedang. Pilihlah daun lidah buaya yang berdaging tebal. Semakin tebal jenis rambut yang dimiliki, maka semakin banyak pula daun lidah buaya yang diperlukan.

- Ketika memotong daun lidah buaya tersebut, gunakanlah pisau yang tajam agar jelly dapat keluar semakin banyak.

- Kemudian, setelah anda sudah mengeluarkan semua jelly yang terdapat di dalam lidah buaya tersebut, haluskan dengan menggunakan blender tanpa penambahan air. Blender hingga benar-benar merata seluruhnya.

- Lalu, saringlah dan tuang ke dalam sebuah wadah. Penyaringan ini dilakukan agar jelly tersebut tidak membuat rambut anda kotor.

- Perawatan rambut dengan cara menggunakan lidah buaya ini dilakukan pada waktu rambut dalam keadaan bersih. Jadi, waktu yang tepat untuk menerapkannya adalah ketika selesai mencuci rambut. Gunakan lidah buaya untuk memijat seluruh bagian rambut dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Jelly lidah buaya ini juga dapat dikombinasikan dengan kondisioner.

- Setelah semua bagian sudah mendapat perawatan dengan lidah buaya, diamkan sampai jelly tersebut benar-benar meresap. Agar jelly dapat meresap lebih cepat, Anda boleh menggunakan alat pengering rambut atau hairdryer.

- Langkah terakhir adalah membersihkan rambut dengan air hangat. Perawatan rambut dengan lidah buaya ini sebaiknya dilakukan dua atau tiga kali dalam seminggu saja.


Cara menggunakan lidah buaya untuk merawat rambut ini juga dapat dicampur dengan parutan bawang merah ataupun madu. Madu memiliki fungsi melembutkan, sedangkan bawang merah berguna untuk mengatasi rambut rontok. Bahan-bahan alami seperti ini sangat baik dimanfaatkan ketimbang menggunakan produk kimia yang beredar di pasaran. Penggunaannya cukup mudah, biayanya pun relatif murah. Sederhana namun berkualitas, bukan?

2 comments:

  1. Saya punya problem rambut amat rontok
    bagaimana cara mengatasinya

    ReplyDelete
  2. Saya punya problem rambut amat rontok
    bagaimana cara mengatasinya
    apa bisa digunakan tanpa menggunakan madu dan bawang merah?????

    ReplyDelete