Monday, October 15, 2012

Cara Memakai Eyeliner Putih pada Kelopak Mata


Cara Memakai Eyeliner Putih
Pada umumnya, eyeliner yang sering digunakan oleh para wanita adalah eyeliner berwarna hitam. Bagi mereka, eyeliner ini memiliki manfaat yang lebih maksimal. Banyak wanita memakai eyeliner hitam untuk membuat mata tampak besar ataupun tampak lebih kecil. Namun, tahukah Anda bahwa eyeliner putih juga memiliki kegunaan yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan eyeliner hitam? Berikut penjelasannya!

Manfaat dan Cara Memakai Eyeliner Putih

Jika eyeliner hitam dapat memperbesar atau memperkecil mata, maka eyeliner putih berguna untuk memberikan kesegaran pada mata, membuat mata Anda tampak lebih bercahaya dan cemerlang. Memakai eyeliner putih pada mata juga mampu menyamarkan kemerahan pada bagian mata yang dapat mengurangi kualitas penampilan. Bahkan, eyeliner putih juga dapat membuat mata sipit kelihatan lebih besar. Bagaimana cara memakai eyeliner putih pada mata yang baik dan benar?

Pilihan jenis eyeliner yang akan Anda gunakan sebaiknya adalah eyeliner berbentuk pensil karena eyeliner pensil lebih mudah untuk diaplikasikan dibandingkan dengan eyeliner cair ataupun eyeliner spidol. Pastikan bagian ujung dari eyeliner putih tersebut sudah runcing agar hasilnya bagus dan rapi. Langkah-langkah cara memakai eyeliner putih, yaitu :

- Gunakan eye primer terlebih dahulu pada bagian mata dengan cara mengoleskannya. Kemudian berikan sedikit saja bedak tabur. Tujuannya adalah membuat kelopak mata kelihatan lebih segar. Setelah itu, mulailah menggariskan eyeliner putih di bagian atas mata, tarik dari bagian sudut dalam menuju bagian luar ujung mata.

- Langkah kedua adalah menggariskan eyeliner putih di bagian bawah mata. Cara memakai eyeliner putih di bagian ini sebaiknya dilakukan dengan sangat teliti dan lembut sebab daerah pinggiran dalam mata ini sensitif dan mudah terjadi iritasi. Buatlah garis dimulai dari sudut dalam ke aras ujung mata dan sambungkan garis di bagian atas mata dengan garis di bagian bawah mata sehingga membentuk huruf V.

- Biasanya ketika menggariskan eyeliner putih, akan ada serpihan dari eyeliner putih. Pakailah kuas eyeshadow  yang memiliki bulu sedikit kaku untuk membersihkan serpihan yang menempel di bulu mata tersebut. Kemudian, jika hasil tampilan dari cara memakai eyeliner putih yang sudah Anda lalukan kelihatan seperti sedang menggunakan kapur, maka rapikanlah eyeliner putih Anda mengusapkan cutton buds secara perlahan.

- Agar hasilnya lebih maksimal lagi, gunakan maskara pada bulu mata Anda sehingga mata terlihat sangat segar dan menarik.

Jadi, bukan hanya lipbalm atau blush on saja yang dapat membuat wajah kelihatan segar. Eyeliner berwarna putih sekalipun, meski kelihatannya tidak dapat berpengaruh apa-apa ternyata dapat membuat wajah terlihat awet muda dan cemerlang. Ya, sediakan selalu eyeliner putih dalam tas make up Anda dan jadikan sebagai rahasia kecantikan yang berharga!

No comments:

Post a Comment